2021 Kembali ke Blogspot



Tahun 2021 ini saya punya resolusi untuk rajin ngeblog lagi. Setelah saya pulang kampung di akhir 2020 kemarin, jujur saja saya harus mengatur ulang semua sisi keuangan saya. Dari sisi keuangan pribadi jelas saya tak punya pilihan selain mengurangi pengeluaran, sedangkan elena harus bekerja lebih keras agar bisa meningkatkan penghasilan. Lha terus dari gaji dari kantor? Mentok tok tok. Lha kerja kantoran kan gaji sudah dipatok, tidak tergantung banyak sedikitnya pekerjaan. Untuk tahap awal ini saya akan fokus pada salah satu blog saya kantorkita.net. Blog ini sudah jalan sejak tahun 2012 dengan topik artikel seputar dunia perkantoran, aplikasi office, dan tutorial. Saya juga akan menambah satu dua blog dengan topik yang lain. Nah untuk meminimalkan biaya saya berencana menggunakan blogspot.com. Kenapa blogspot? Sebenarnya saya bisa menggunakan hosting yang harganya relatif murah, namun dari sisi performa menurut saya jauh lebih cepat blogspot. Untuk optimasi blogspot memang tidak semudah wordpress yang tinggal install plugin kemudian setting plugin tersebut untuk optimasi SEO dan sebagainya. Namun di tahap awal seperti ini, ketika penghapilan dari internet belum dapat diandalkan menurut saya blogspot masih menjadi pilihan terbaik. Salam.

No comments

Powered by Blogger.